#LokerPLB mencari #PekerjaLuarBiasa

Judulnya sengaja dibuat menyerupai kegiatan-kegiatan di twitter ya, menggunakan tagar ( # / lebih dikenal hastag ). Bila di twitter ini dimaksudkan agar menjadi suatu trending topic, mudahnya ya topik yang sedang banyak dibicarakan oleh orang banyak.

Bagi kita yang sebagian kecil berkecimpung dalam dunia pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus yang bukan dijalur kedinasan biasanya urusan membuka lowongan kerja (loker) serta mencari pekerja yang ingin berkerja menangani anak biasanya mengikuti hal-hal mainstream yang sering dilakukan hampir semua orang. Seperti berupa memasang iklan di media cetak bahkan hingga dunia maya, ada juga yang hanya via sms, broadcast message via BBM atau aplikasi chating lainnya di smartphone, bahkan ada yang hanya pengumuman via mulut ke mulut.

Bicara memberikan pekerjaan atau mencari kerja itu ibarat mencari pasangan ya, nunggu berjodoh dulu baru dapet kerja. Nah kali ini Kabar PLB mau mencoba sesuatu yang sudah sering dilakukan dan belum (mungkin) pernah dicoba dalam hal membuka lowongan pekerjaan dan mencari lowongan pekerjaan.

Berawal dari dunia nyata yang hobi atau suka menghubungkan para pembuka lowongan pekerjaan dan para pencari kerja, sekarang Kabar PLB akan coba membawa kebiasaan itu ke ranah maya, tentunya semoga bermanfaat bagi banyak orang. Disini Kabar PLB akan coba memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para orang yang memiliki lowongan kerja untuk coba mengumumkannya di #LokerPLB, sedangkan bagi para pencari kerja tenang saja admin punya tempat buat kalian yaitu di #PekerjaLuarBiasa.

Yuk mari kita coba bahas detail tentang #LokerPLB & #PekerjaLuarBiasa yang sudah kita singgung sedikit diatas ;

#LokerPLB

Untuk yang #LokerPLB ini dikhususkan bagi para sekolah, klinik, orang tua anak berkebutuhan khusus atau lainnya yang sedang mencari tenaga kerja. Baik itu untuk tenaga pengajar, terapis, pendamping anak berkebutuhan khusus / shadow, dan lain-lainnya bisa menggunakan fasilitas #LokerPLB ini. Caranya mudah, yaitu :

  1. Posisi lowongan kerja yang disediakan untuk posisi apa, harus jelas dijabarkan.
  2. Lokasi tempat kerja harus jelas & gamblang, sebutkan kota/kabupaten, provinsi (alamat surat menyurat bila harus kirimkan CV)
  3. No kontak yang bisa dihubungi, HRD sekolah, klinik atau no pribadi bagi orang tua anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan pekerja.
  4. Tata cara penerimaan pegawai, bila itu menggunakan tes psikologi, wawancara kerja, atau cara lainnya.
  5. Kriteria pekerja yang diharapkan, lulusan S1,dst atau mahasiswa atau lainnya.
  6. Range gaji / salary yang akan ditawarkan, biasanya untuk yang satu ini tergantung kota atau masing-masing tempat kerja.
  7. Setelah cukup jelas & rinci silakan email saja ke –> kabarplb@ymail.com atau invite BBm kami di: 25AF94FB
  8. Kemudian kami umumkan di blog ini, via akun twitter & FB kami, serta melalui broadcast message BBm kami.
  9. Tunggu para #PekerjaLuarBiasa yang akan menghubungi untuk melamar kerja.
  10. Semoga berjodoh dengan pekerja barunya.

#PekerjaLuarBiasa

Nah untuk yang satu ini agak beda dari yang atas seperti yang sudah dijelaskan, kalau yang atas itu lebih ke kebiasaan lama, mengiklankan lowongan kerja. Bila #PekerjaLuarBiasa ini yaitu ajang mencoba mengenalkan diri / mempromosikan diri bagi para pencari kerja lulusan-lulusan S1,dst atau mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan. Caranya, yaitu :

  1. Posisi lowongan kerja yang sedang dicari untuk posisi apa, harus jelas dijabarkan. Ingin posisi sebagai guru, terapis, pendamping atau bahkan konsultan sekaligus.
  2. Lokasi tempat kerja yang dicari harus jelas & gamblang. Sebutkan kota/kabupaten, serta provinsi dimana tempat kalian ingin bekerja.
  3. No kontak pribadi kalian yang bisa dihubungi, baik itu nomor ponsel pribadi, rumah hingga alamat surat-menyurat kalian. Menggunakan foto lebih bagus, karena akan dipajangkan dan diumumkan via blog ini.
  4. Mencantumkan kesiapan bila akan diadakan tes atau sebagainya. Hingga kalian harus memaparkan kemampuan individu khusus yang kalian miliki, misal: menguasai floortime, atau paham sensori integrasi, dll.
  5. Mencantumkan pengalaman kerja diri kalian dari tahun-ke tahun, detail lebih baik.
  6. Range gaji / salary yang diharapkan oleh kalian para pencari kerja.
  7. Setelah cukup jelas & rinci silakan email saja ke –> kabarplb@ymail.com atau invite BBm kami di: 25AF94FB
  8. Kemudian kami umumkan di blog ini, via akun twitter & FB kami, serta melalui broadcast message BBm kami.
  9. Tunggu para pemberi lowongan kerja yang akan menghubungi anda untuk menawari pekerjaab.
  10. Semoga berjodoh dengan pekerjaan dan tempat kerja barunya.

Sekian untuk penjelasan #LokerPLB mencari #PekerjaLuarBiasa ini, mimin sadar masih banyak kekurangan. Semoga semangat berbagi ini mendapat sambutan baik dari banyak pihak. Bila ada kekurangan, silakan beri saran kepada admin baik melalui comment box atau akun dunia maya Kabar PLB lainnya.

Ayo cepat siapa yang pertama akan muncul nampang di blog ini, baik sebagai pembuka #LokerPLB atau kalian para calon-calon #PekerjaLuarBiasa ? ya segera kirim CV kalian ke admin Kabar PLB.

Ayo cepat ikutan mumpung gratis, 2014 nanti harga naik *ala fenny rose jualan hunian mewah*

Semoga bermanfaat.

Salam Luar Biasa.

Categories: #LokerPLB, #PekerjaLuarBiasa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Zullies Ikawati's Weblog

We've shared together

Tinta Emas Guru

goreskan semua pengalamanmu agar semakin bermanfaat. guruabk.wordpress.com

Gadis Ransel

Travel is my soul

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Anotasi

Sekadar catatan saja...

%d bloggers like this: