Touch Of The Light

Seperti yang telah admin janjikan beberapa hari yang lalu di dalam twitter Kabar PLB, tentang akan membahas film yang admin dapat dari iseng-iseng sedang pilih di toko DVD langganan admin kemudian menemukan film secara tidak sengaja yang didalamnya menceritakan seorang pianis hebat penyandang tunanetra. Judul film itu sendiri adalah “Touch Of The Light”, ya sama dengan judul posting blog Kabar PLB kali ini. Mengapa judulnya disamakan ? Karena film ini sangat menginspirasi, bagi siapapun nanti yang menontonnya, semoga.

Sebelum menceritakan jalan cerita film “Tocuh Of The Light” ini seperti apa, baiknya mari kita sedikit bahas mengenai profil film-nya itu sendiri dulu. Film ini rilis di Taiwan pada tanggal 21 September 2012, cukup baru ya ayo coba cari segera DVDnya. Disutradarai oleh Rong-ji Chang serta berdurasi 110 menit film ini langsung diperankan oleh penyandang tunanetra itu sendiri yang sangat berprestasi dari keahliannya memainkan piano.

Film yang diambil dari cerita nyata seorang pianis tunanetra yang bernama Huang Yu-hsiang ini (diperankan oleh dirinya sendiri) juga dibantu beberapa aktor dan aktris berbakat lainnya dari Taiwan yaitu Sandrine Pinna yang berperan sebagai gadis pelayan di salah satu kios teh yang berada di dekat kampus Huang Yu-hsiang serta berbakat dalam bidang tari balet. Untuk ibu dari Huang Yu-hsiang itu sendiri Lee Lieh.

Cerita diawali dengan Huang Yu-hsiang yang akan masuk universitas / perguruan tinggi di Taipei dengan jurusan musik diantarkan oleh ibunya, serta ini adalah pengalaman pertama dia akan menjalani hidupnya cukup jauh berpisah dengan orang tuanya. Pertama kali mengijakkan kaki di asrama kampus Huang Yu-hsiang ini masih banyak dibantu oleh ibu nya untuk latihan orientasi dan mobilitas yang dimaksudkan untuk mengenali dan menghapal seluruh tempat yang harus dia lalui untuk berjalan dari asrama menuju kelasnya kuliah.

Mendapatkan teman sekamar dari jurusan olahraga yang bersahabat dan mampu menerima kondisi Huang Yu-hsiang yang menyandang tunanetra ini membuat mereka berdua menjadi sahabat, bahkan hingga membentuk grup band. Hingga suatu saat Huang Yu-hsiang ini kesulitan dan tersasar di tengah jalan pulang menuju asrama, kemudian di tolong oleh Sandrine Pinna. Lebih jauh film ini menceritakan tentang sebuah prestasi itu memerlukan dukungan dari banyak pihak, terutama orang tua serta lingkungan. Persahabatan tulus yang diceritakan dalam film ini juga cukup memberikan pelajaran untuk kita bahwa jangan membeda-bedakan saat harus memilih teman, apapun itu kondisinya.

Untuk melihat trailer film ini silakan mampir, disini.

Untuk melihat review lain silakan mampir disini serta disini.

Untuk yang penasaran silakan segera cari dan tonton filmnya, segera.

Sekian review film dari admin, maaf ya atas review film yang belum cukup baik  ya karena bukan praktisi pengamat film, hehe.

Salam Luar Biasa.

🙂

 

 

Categories: Film Individu Berkebutuhan Khusus | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Touch Of The Light

  1. harizki agung nugroho

    minnnnnnnn minta link download nya……………………………….

  2. ikawieda

    Reblogged this on Kazahra is Here and commented:
    pengen nonton

  3. waaaaah jadi pengen nonton ^ ^

  4. thesar malino

    http://icinema3satu.com/touch-of-the-light/#more-8258 link donlod nya brohh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Zullies Ikawati's Weblog

We've shared together

Tinta Emas Guru

goreskan semua pengalamanmu agar semakin bermanfaat. guruabk.wordpress.com

Gadis Ransel

Travel is my soul

Rumah kecil di seberang universitas

the story of a growing cutie family...

Anotasi

Sekadar catatan saja...

%d bloggers like this: